segunung.com
Berita

Mahasiswa S2 IKD Berangkat Baksos di Kampung Adat, Jombang

Koordinator Program Studi (KPS) Magister Ilmu Kedokteran Dasar (IKD), Dr. Arifah, Mustika dr., M.K memberangkatkan mahasiswa minat Kedokteran Laboratorium untuk menunaikan tugas Pengabdian Masyarakat (ABDIMAS) 2022 ke Jombang.

Pengabdian ini mengusung Judul “Pelatihan Kader Kesehatan dan Gelar Potensi Alam dalam Program PAKETDATA (Panduan Kesehatan Desa Adat Wisata) Kampung Adat Segunung, Wonosalam, Jombang.

Pelepasan pemberangkatan TIM ABDIMAS Mahasiswa oleh KPS Magister Ilmu Kedokteran Dasar (IKD) digelar di Halaman Fakultas Kedokteran (FK) UNAIR dengan penuh hangat dan khidmat.

Dokter Arifah berpesan agar para mahasiswa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengabdi ke masyarakat, “Dan jangan lupa dalam masa pengabdian, adik-adik juga harus menjaga kesehatan. Apalagi di tengah situasi COVID-19 yang mulai naik lagi ini,” tambahnya.

Mahasiswa Magister Ilmu Kedokteran Dasar minat Kedokteran Laboratorium akan melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan bagi warga Desa Kampung Adat Segung selama tiga hari. Terhitung sejak Jumat 29 Juli hingga minggu tanggal 31 Juli 2022.

Jargon yang diusung untuk kegiatan ABDIMAS 2022 ini adalah “sehat, semangat berkarya”. (Natasya/ISMA)

 Juli 29, 2022  News  baksosbakti sosialIlmu Kedokteran DasarJombangkader kesehatankampung adatpelatihanpengabdian masyarakatpengmasprodi magisterS2 IKD

sumber : https://fk.unair.ac.id/mahasiswa-s2-ikd-berangkat-baksos-di-kampung-adat-jombang/

Related posts

Wiwit Kopi Segunung

adminsatu

Mahasiswa Magister Ilmu Kedokteran Dasar FK UNAIR Beri Pelatihan Pertolongan Pertama Kegawat Daruratan Medis di Desa Wisata

adminsatu

Keunikan Destinasi Wisata Kampung Adat Segunung Wonosalam

adminsatu