segunung.com
Berita

Mahasiswa S2 Ilmu Kedokteran Dasar FK UNAIR Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis ke Warga Kampung Adat Jombang

Mahasiswa S2 Program Studi (Prodi) Ilmu Kedokteran Dasar (IKD) minat Kedokteran Laboratorium FK UNAIR minat berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis pada Warga Kampung Adat Segunung, Desa Carangwulung, Kec. Wonosalam, Kab. Jombang.

Beberapa pemeriksaan kesehatan yang diberikan meliputi pemeriksaan tekanan darah, glukosa, kolesterol dan asam urat.

Pemeriksaan kesehatan oleh mahasiswa S2 IKD (Ilmu Kedokteran Dasar)

Koordinator Program Studi S2 IKD, Dr. Arifa Mustika, dr., M.Si menuturkan, antusiasme warga sangat tinggi untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan ini. Kurang lebih 150 orang hadir mengikuti pemeriksaan.

“Kami senang sekali. Warga menuturkan jika sebelumnya belum ada kegiatan semacam ini. Karenanya kami senang kegiatan kami memberikan manfaat,’’ terang Dokter Arifa.

Edukasi Kesehatan oleh Dr. Yetti Hernaningsih, dr., Sp.PK (K)

Selain memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, kegiatan juga diisi dengan penyuluhan kesehatan mengenai pentingnya menjaga pola hidup. Warga juga diberikan bekal pengetahuan seputar potensi tanaman sekitar yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan serta cara mengolahnya sehingga menghasilkan sumber gizi seperti zat besi.

Materi diberikan oleh dosen dari Prodi S2 IKD seperti Dr. Arifa Mustika, dr., M.Si. Selain itu ada Dr. Yetti Hernaningsih, dr., Sp.PK (K) Dan Dr. Puspa Wardhani, dr., Sp.PK (K).

Edukasi Kesehatan oleh Dr. Arifa Mustika, dr., M.Si.

Edukasi Kesehatan oleh Dr. Puspa Wardhani, dr., Sp.PK (K)

Pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan ini merupakan rangkaian kegiatan pengabdian masyarakat Prodi S2 IKD yang diberi tajuk “PAKETDATA (Panduan Kesehatan Desa Wisata)”.

Kegiatan dilaksanakan selama empat hari mulai dari 29 hingga. 31 Juli 2022, “pemeriksaan kesehatan ini masuk di hari kedua,” tukasnya. (ISM)

Related posts

Melihat Suasana Pedesaan di Kampung Adat Segunung Jombang, Ada Kuliner hingga Kopi Robusta

adminsatu

Menengok Semangat Gotong Royong di Kampung Adat Segunung

adminsatu

Edukasi Bahaya Napza Oleh Mahasiswa S2 IKD FK UNAIR

adminsatu