segunung.com
Berita

Edukasi Bahaya Napza Oleh Mahasiswa S2 IKD FK UNAIR

Bahaya penyalah gunaan narkoba atau napza menjadi hal yang perlu terus menerus digaungkan pada masyarakat. Utamanya pada anaik-anak dan remaja yang rasa kaingin tahuan untuk mencoba hal baru masih tinggi.

Berlandaskan hal tersebut, Mahasiswa S2 Prodi Ilmu Kedokteran Dasar FK UNAIR minat Kesehatan Laboratorium memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Penyuluhan diberikan kepada anak-anak Kampung Adat Segunung, Wonosalam, Jombang.

Edukasi diberikan oleh Desty Indah Sari, S.Tr.Kes dan Widaninggar Rahma Putri S.Tr. Kes dengan topik “Generasi sehat bebas NAPZA, semangat berkarya untuk Indonesia berdaya”.

“Tak hanya anak-anak, para ibu juga turut mendengarkan pemaparan dari kami sehingga dapat mengingatkan putra-putrinya,” terang Desty.

Penyuluhan ini merupakan rangkaian acara dari kegiatan Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Prodi S2 IKD minat Kedokteran Laboratorium yang diselenggarakan di Kampung Adat Segunung, Wonosalam, Jombang pada 29 hingga 31 Agustus 2022 lalu.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan hari ketiga,” terangnya.

Selain melakukan edukasi, mahasiswa juga mengajak anak-anak untuk melakukan aktifitas fisik dengan mengadakan senam dan perlombaan. Kegiatan dipandu oleh Agil Saputra, S.Tr.Kes. (ISM)

Related posts

Mahasiswa Magister Ilmu Kedokteran Dasar FK UNAIR Beri Pelatihan Pertolongan Pertama Kegawat Daruratan Medis di Desa Wisata

adminsatu

Batik Segunung Tarik Atensi Mahasiswa Nusantara

indah mawarni

Mahasiswa S2 IKD Berangkat Baksos di Kampung Adat, Jombang

adminsatu